dinsdag 23 december 2008

Andarias Tehupeiory Jadi Raja Hutumuri

AMBON, Andarias Wilhem Tehupeiory akhirnya ditetapkan sebagai Raja Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan (Leisel), Kota Ambon, setelah mendapat perolehan suara sebanyak 61,02 persen pada proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilangsungkan 3 November lalu.

Kepala Bagian Pemerintahan Kota Ambon, Edy Tutupoho, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (12/11) mengatakan, surat mengenai penetapan ini telah diterimanya melalui berita acara rapat paripurna penetapan calon terpilih Raja Negeri Hutumuri dari Lembaga Masyarakat Desa (LMD) setempat.
“Dari LMD sudah masukan berita acara penetapan calon terpilih Raja Negeri Hutumuri, berdasarkan hasil pemungutan dan rekapitulasi penghitungan suara,” katanya.
Tutupoho menjelaskan, Andarias Tehupeiory berhasil memperoleh 1.260 suara pemilih yang hadir sebanyak 2.060 orang, dari daftar pemilih tetap yang berjumlah 2.739 orang.
Dari berita acara yang diterima, lanjut Tutupoho, LMD Hutumuri secara resmi meminta Walikota Ambon, M. J. Papilaja untuk segera menerbitkan SK kepada Andarias Tehupeiory sebagai Raja Negeri Hutumuri yang definitif selama periode 2009-2014.

Geen opmerkingen: